Tuesday, November 25, 2008

Jangan Terlalu Cepat Menolak Sesuatu...

Aku juga ga tau nih harus mulai darimana...
"just wanna share my experience.."
peace

Tapi aku keinget pesan dari om ku..
Dia bilang...
"Kalau ada suatu hal yang mengharuskan kita pergi ke suatu tempat, jangan buru-buru menolaknya karena kita telah underestimate terhadap tempat yang bakalan kita datangi..."
Kita kan ga tau apa yang bakal terjadi dan mungkin hal positif yang bakalan terjadi..
hahaha...

kebetulan mungkin yang terjadi sama diriku tuh yang positifnya...
:ahaha:
(mudah-mudahan sih gitu ya..)
huahahaha...

Jadi ku mulai nih ceritanya ya...
Sebelumnya aku tuh kerja di subcont telekomunikasi dari china lagi nangani project telkom speedy..,
PM (project manager) aku tuh di medan, aku juga homebase kerjanya di medan..
Kami tuh nangani beberapa kota di sumatera...
Mulai dari aceh, medan dan seluruh sumatera utara, seluruh area sumatera barat, dan seluruh area pekanbaru...

Sekitar minggu ketiga bulan Oktober,
Temenku yang engineer dikirim ke banda aceh buat nangani project di sana...
wuih..
serem kali ceritanya...
macan tutul aja...
(hampir seperti lagi nonton film hororlah kalo dia tuh nyeritain keadaan di sana)
katanya masih ada beberapa orang yang tidak dikenal sweeping gitu ke hotel-hotel di banda aceh untuk periksain ktp..
Dan surat kabar lokal juga masih sering posting berita orang hilang yang ga jelas sebabnya..
siapa juga yang ga takut denger cerita temenku itu...
:takot:
Beberapa engineer yang sama menangani project ini pun pada males kalo bakal dikirim ke aceh...
Termasuk aku..!!
siul
Kebetulan aku ada tes di perusahaan lain tanggal 29 oktober, jadi sebelum temanku tuh dikirim ke aceh, aku dah bilang ke PM
Kalo aku harus permisi pada tanggal itu karena ada urusan kampus...
(boong dikitlah, takut dikirain ga loyal gitu...)
pinokiobanyakckp
Sebelumnya aku juga udah kekeh ga mau kalo dikirim ke aceh..
Kalo aja tetep dikirim aku juga berpikir bakal ajuin resign..
(Haahahaha.. macan tutul aja khan...!!)sengihnampakgigi

Pada tanggal 29 oktober tuh, abis interview aku langsung ke kantin mipa...
Tempat nongkrong yang masi rame...
Sekitar jam 12, si bos nelpon aku...
Dia minta tolong supaya aku ke kantor sore setelah urusan kampus aku selesai..
Padahal udah males tuh aku..

hahaha...
penat

Abis makan siang aku langsung pulang,.,,
Jam 3 aku sampai di kantor...
Si bos langsung aja tuh nyuruh aku beli tiket pesawat ke aceh, karena temen aku sebelumnya ada urusan ke jakarta..
Jadi perlu engineer pengganti gitu..
Karena waktu tadi wawancara aku pun merasa ilfil gitu...
*ah, paling-paling ga lulusnya tuh...*

tension

Aku langsung aja ke atm ambil duit dan beli tuh tiket pesawat buat berangkat besok pagi (30 Oktober)...

Jam 10 aku sampe di bandara sultan iskandar muda...
Nelpon si pesal..
eh dia bilang masih di jalan..
Payah juga ngerepotin lae itu..
:argh:
Aku putuskan naik taksi aja ke kantor telkom..
Tapi tiba-tiba ada yang nawari buat naik ojek...
(mending naik ojek, bisa hemat 30 ribu lagi..., dasar... BOKEK)
Sampai di sana ketemu sama bang willy yang ngurusin project instalasinya..
Bang willy bawa tim 1 orang lagi..

Tanggal 31...
Aku berangkat ke sigli barengan ma tim bang willy tadi..
Setelah pekerjaan kami selesai di sigli...
Baru kami balik ke banda aceh tanggal 2 nopember (hari minggu tuh)...
Sebelumnya bang willy bilang kalo dia mau distribusiin material ke aceh tenggara dan makan waktu 3 hari..

Tapi ternyata ga jadi, karena orang gudangnya telkom ga bisa...

Akhirnya dia mutusin untuk pergi ke pantai Lhoknga (lampuuk)...
Jadi ketika kami di perjalanan menuju banda aceh, bang willy bilang kalo kami ga perlu ke hotel..
Langsung aja ke lhoknga..
Sampai di banda, aku mutusin untuk pergi ke atm dulu karena kondisi keuangan udah mulai cekak...
(hahahaha...)

Kami panggil becak motor dan nanyain berapa ongkos dari banda ke pantai lhoknga...
Aku kesel banget tuh sama tukang becaknya...
Masa' aku tanyain masalah ongkos dia ngomongnya ga nyambung terus..
Seolah-olah seperti beberapa tahun sebelumnya tuh kalo mau ke malaysia dari kita mesti transit dulu ke jakarta baru bisa nyampe malaysia...
Sampai kali keempat dengan tegas aku tanyain...:argh:
"iya bang, jadi berapa ongkosnya??????"
"udahlah dek 80 ribu aja", katanya gitu..
gile
Karena terlalu mahal kami putuskan naik labi-labi aja (angkutan di aceh, kalo di medan namanya sudako)
hahahaha...(dasar Bokek!!!)

Sampai di Lampuuk kami ketemu ma anak unsyiah yang asalnya dari medan..
yah...
Lumayan cakep-cakeplah...
Namanya juga kayak di kota orang kalo kita ketemu orang dari kota yang sama kan seneng tuh..
Kenalanlah..
Yang hebatnya tuh,,
bisa berlanjut sampai pada komunikasi yang lebih kompleks...
(cieee bahasanya tuh... kagak nahan..)
hahaha...

Dari situ kan kita bisa lihat...
Toh, ga selamanya kalo kita harus menolak untuk pergi ke suatu tempat yang kita emang ga mau ke sana,,
Kita juga ga tau apa yang bakal terjadi di sana..

Siapa tau malah hal-hal positif...

Hahaha...

and the story still continue until present...

chip037 - 25/11/2008
malumalumalu

4 comments:

Aprir said...

iyaahh..
jangan terlalu cepat menolak sesuatu..
tapi kadang juga itu menyesatkan loh bang

aw.. kisah romantisnya kurang panjang itu...

hihii..

sekalian mau bilang congratz juga ya bang dah menemukan tambatan hati.
semoga langgeng-langgeng dan live happily ever after..

ntar kalo mo nikah undang2 kitah yaaa

cheers,,

Moehfi said...

Ya, tergantung jg kasusnya bro..
kebetulan kan udah kena sugesti duluan dari kawan2, jadi rada takut gitu
tapi, alhamdulillah kalo ko gpp
ya kan?

Luthfi said...

Iyalah. semoga hal positif yang terjadi ma kau bisa berlangsung lamaaaaaa dan panjaaaaaaaang kaya choki-choki. hehehe. ajak maen lah dia ke elektro. biar kenal kami. hehehe.

cHip037 said...

@apri: iya,, bener tuh emang kurang detail...
ntarlah kalo udah pengalaman kayak Apri....

@Muhfi: emang kami kmaren tuh udah suggest duluan...
hahahaha...

@Luthfi: beliinlah awak choki-chokinya...
huahahaha..
thank you bro...